Video Game dengan Latar Perang Dunia II

Video Game Terbaik dengan Latar Perang Dunia II, Terasa Turut Betulan

Kamu jemu dengan pelajaran Riwayat di sekolah? Bagaimana bila kamu pelajari riwayat riwayat perang dunia II melalui video game?

Pasti saja. Jika kamu dapat belajar Bahasa Inggris melalui lagu dan video game, pelajaran Riwayat juga tentu dapat dicapai melalui video game. Sekalian menyelam, minum air.

Video Game dengan Latar Perang Dunia II

Pelajaran mengenai riwayat dari game Perang Dunia II (PD II) umumnya ialah yang paling hebat untuk didalami sebab baru terjadi kurang dari 100 tahun lalu sekalian jadi tonggak Kemerdekaan NKRI dari penjajahan asing.

Walau ketepatannya ditanyakan, beberapa peristiwa dalam game yang ambil background dari game perang dunia II tidak sangat jauh perbedaannya sama yang asli. Dipandang oleh situs The Gamer, berikut 8 video game terbaik yang ambil latar di periode PD II.

Baca Juga: Ubisoft Meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla

Catatan: Beberapa game dalam perincian ini mempunyai episode kekerasan, darah, dan kalimat vulgar. Peraturan pemain diinginkan saat mainkan video game.

  1. Call of Duty 2

Game dengan latar PD II terbaik pertama ialah “Call of Duty 2” (COD 2) garapan Activision.

Ambil latar pada PD II, persisnya pada Pertarungan Moskwa (1941 – 1942), Pertarungan El Alamein (1942), Pertarungan Stalingrad (1943) dan Agresi Normandia (1944), kamu akan bermain sebagai tiga tipe tentara:

  • Inggris: Dipegang oleh Kapten Price, kamu bermain sebagai John Davis, seorang tentara berpangkat Sersan yang berperang di Pertarungan Ke-2 El Alamein di Mesir, Afrika Utara menantang pasukan Nazi Jerman – Afrika. Selanjutnya, kamu akan berperang di Pertarungan Caen, sebagai sisi dari Agresi Normandia.
  • Uni Soviet: Kamu bermain sebagai Vasili Koslov, seorang tentara berpangkat Tamtama di Pasukan Merah (Red Army) yang berperang dengan tentara Nazi Jerman dalam menjaga Moskwa.

Tahukah kamu, Agresi Normandia sampai sekarang ini ialah agresi laut paling besar sejauh riwayat? Nyaris 3 juta tentara Sekutu seberang dari Britania Raya ke Prancis untuk meredam agresi Nazi Jerman.

Sesaat, Pertarungan Stalingrad dipandang ialah pertarungan paling “merah darah” dalam riwayat peradaban, sekalian jadi salah satunya factor jatuhnya pasukan Nazi Jerman.

Ditingkatkan oleh Infinity Ward, game berjenis first individu shooter (FPS) ini mengenalkan proses pergantian saat tidak dalam baku tembak. Proses itu terus akan ada sampai pada COD periode kini.

Di-launching untuk PC (Windows dan MacOS X) dan XBOX 360 pada 2005, COD 2 dapat disebut ialah game COD terbaik di masanya. Dengan grafis yang oke, soundtrack yang eksklusif, dan beberapa pengisi suara yang meresapi peranannya, pemain bisa rasakan kemelut atmosfer PD II saat itu.

Terjual 250 ribu keping pada minggu pertama, per November 2013, COD 2 terjual sekitar 5,9 juta keping.

  1. Battlefield 1942

Dikenali sebagai saingan berat dari game COD, Battlefield (BF) rupanya telah ada terlebih dahulu dibanding COD. Pada 2002, EA melaunching “Battlefield 1942” sebagai kiprah game FPS itu.

Ambil background pada PD II, kamu akan berperang entahlah sebagai tentara Sekutu (AS, Uni Soviet, dan Inggris) menantang Blok Kutub (Jerman, Italia, dan Jepang) dan sebaliknya.

Kamu dapat ambil satu dari lima kelas infanteri yakni “Insinyur” (Engineer), “Pengintai” (Scout), “Anti-tank”, “Serangan” (Assault), dan “Tenaga kesehatan” (Medics). Kecuali bermain secara single player menantang computer, kamu bisa menantang pemain lain dalam model multiplayer.

Bergantung dari posisi yang kamu tentukan, itu angkatan militer yang akan kamu mainkan. Sebagai contoh, jika kamu tentukan posisi Wake Island (1941), AS menantang Jepang; jika El Alamein (1942), Inggris menantang Nazi Jerman. BF 1942 disanjung sebab penskalaan posisi yang nampak realistis.

Sebagai salah satunya game berjenis FPS sebelumnya, BF 1942 kreasi Digital Illusions CE betul-betul memercayakan timwork untuk menuntaskan visi, khususnya untuk model Conquest di mana pemain harus menempati beberapa titik tertentu supaya memenangi peperangan.

Di-launching untuk PC (Windows dan MacOS X), BF 1942 terjual lebih dari 680.000 keping dan mengantongi keuntungan sampai 27,1 juta dolar AS.

  1. Red Orchestra 2: Heroes Of Stalingrad

Fast forward ke 9 tahun kemarin, salah satunya game terbaik yang ambil latar PD II di-launching pada September 2011, yakni “Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad”, oleh 1C Company, perusahaan game dari Rusia.

Ambil background di Pertarungan Stalingrad (1943) dan Perang Pasifik (1937 – 1945), game ini membuat kamu terasa “seperti pada garda paling depan “.Ada enam model permainan yang bisa kamu cicipi di Red Orchestra 2:

  • Multiplayer Campaign,
  • Territory Control,
  • Countdown,
  • Firefight, dan
  • Search-and-Destroy.

Awalnya, benar ada model Single Player Campaign dalam game. Tetapi, sesudah game itu diperbaharui di Steam dengan bermacam feature, model itu di hilangkan sebab memetik kritikan “menjemukan “.

Game ini demikian realistis. Ditingkatkan oleh Tripwire Interactive, beberapa komponen heads up display (HUD) di hilangkan pada Red Orchestra 2 dihilangkan. Diantaranya, tidak memberi angka peluru pada pemain. Dalam kata lain, pemain harus ingat berapakah amunisi yang mereka bawa.

Disamping itu, tempat berlindung betul-betul penting, sebab tidak seluruhnya tempat berlindung tawarkan pelindungan penuh. Peluru masih bisa mengenaimu! Tidak ada mekanisme pergantian seperti COD, apabila cedera tidak begitu kronis, masih bisa diperban supaya tidak kehilangan banyak darah.

  1. IL-2 Sturmovik: Battle of Stalingrad

2 tahun sesudah Red Orchestra 2, 1C Company melaunching “IL 2 Sturmovik: Battle of Stalingrad” sebagai sisi dari “IL 2 Sturmovik: Great Battles” pada November 2013.

Seperti judulnya, dengan ambil background di Pertarungan Stalingrad, kamu tidak dibawa dalam pertarungan daratnya, tetapi pertarungan udara! Di darat juga, kamu tidak berjalan, tetapi memakai tank.

Dapat disebutkan, IL 2 ialah game replikasi jet tempur dengan latar PD II terbaik sampai saat ini. Detil design sampai gerakan pesawat dan tank betul-betul diperhatikan.

Proses gamenya juga apik. Sama dengan pilot jet tempur yang bisa alami red-out (penglihatan yang memeras karena darah yang terkumpul di kepala saat pesawat menukik) sampai tidak sadarkan diri, proses game pada IL 2 dapat memberi ke-2 pengalaman tidak menyenangkan itu pada sudut pandang pemain supaya makin imersif.

Game ini bisa kamu permainkan di PC (Windows) melalui Steam.

  1. Medal Of Honor: Airborne

Tidak cuma COD, EA populer akan salah satunya game FPS terbaik, Medal of Honor. Launching pada 2007, “Medal of Honor: Airborne” jadi salah satunya game replikasi PD II terbaik di daftar ini.

Dalam game ini, kamu bermain sebagai seorang tentara penerjun payung(paratrooper) di pasukan lintas udara 82 AS namanya Boyd Travers. Saat sebelum berperang di darat, kamu akan rasakan tegangnya terjun payung ke medan pertarungan saat PD II.

Dari sisi gameplay, game ini membesarkan hati model Single Player-nya yang melawan dan non-linear. Dengan kepandaian bikinan baru, “Affordance AI”, kamu bisa ambil perlakuan untuk mengalahkan lawan dari pengamatan lingkungan sekitarmu.

Medal of Honor: Airborne ambil tiga latar peperangan berlainan di Italia, Prancis, dan Jerman untuk menggulingkan pasukan Nazi dari 1943 sampai akhir PD II pada 1945. Game ini datang di konsol (PS3 dan XBOX 360), PC (Windows), sampai hp.

  1. Men Of War: Assault Squad 2

Seterusnya, 1C Company selanjutnya mengeluarkan game berdasar PD II dengan judul “Men of War: Assault Squad 2 “.Bila kamu pencinta game berdasar belakang PD II, game satu ini kenal bagimu.

Perlu 5 tahun untuk 1C Company untuk meningkatkan sekuel dari “Men of War” pertama itu. Sebagai tentara Sekutu (AS, Uni Soviet, dan Inggris) atau Blok Kutub (Jepang dan Jerman), kamu bisa mainkan 65 posisi multiplayer dengan 5 mode.

Berjenis taktik, Assault Squad 2 tingkatkan banyak content dari Men of War pertama dengan menambah beberapa hal baru seperti model pertarungan Single Player yang telah diperbaharui, grafis yang dinaikkan, 250 unit transportasi yang baru, dan model multiplayer yang diperlebar (1-vs-1 sampai 8-vs-8).

Ditingkatkan oleh Digitalmindsoft, Assault Squad 2 memungkinkannya pemain untuk melangsungkan pertarungan-pertempuran dari tank besar sampai visi penembak tepat di peta yang dibuat dengan demikian imersif. Men of War: Assault Squad 2 bisa kamu permainkan di PC (Windows) Steam.

  1. Hearts Of Iron IV

Kamu pencinta game taktik dan fans periode PD II? Game “Hearts of Iron IV” yang di-launching pada 2016 oleh Paradox Interactive direferensikan untukmu.

Lain dengan game yang lain yang cuman konsentrasi pada Sekutu atau Blok Kutub, Hearts of Iron IV mengizinkanmu mainkan beberapa negara dunia yang lain dalam waktu dari 1936 sampai 1939. Sama seperti yang kita ketahui, tidak seluruhnya negara turut berperang. Beberapa negara memang pasifis, fasis, komunis, sampai non-blok.

Bergantung ideologi negara yang kamu tentukan, ada plus minusnya. Bila kamu pilih negara fasis, kamu dapat mengumandangkan perang dengan gampang, tapi negara lain tidak mau berdagang denganmu.

Bukan masalah perang saja, di sini, kamu juga dapat memilih untuk menjaga keadaan aman dunia. Karena itu, game replikasi ini bisa membuat akhir PD II yang lain dari yang asli.

Untuk membuat skenario PD II asli, kamu juga harus kumpulkan beberapa hal harus supaya peristiwa itu dapat terjadi. Contoh, bila kamu mainkan Jerman dan ingin menempati Austria (Kejadian Anschluss), karena itu kamu harus menuntaskan beberapa visi supaya hal itu dapat terjadi.

Bergantung dari ketatanegaraanmu dan jalinan diplomatikmu dengan negara lain, bila peperangan terjadi, kamu dapat justru dirugikan atau diuntungkan. Hearts of Iron IV bisa kamu permainkan di PC (Windows, MacOS X, dan Linux).

  1. Steel Seksion: Normandy 44

Masih masalah game taktik berdasar belakang PD II. Sama dengan Heart of Iron IV, game “Steel Seksion: Normandy 44” yang di-launching oleh Paradox Interactive pada 2017 bertopik taktik. Seperti judulnya, game ini ambil latar riwayat Agresi Normandia pada 1944.

Dengan opsi angkatan militer yang cukup lias, kamu bisa pilih dua model: kamu musuh computer, atau kamu dan teman-temanmu menantang seseorang dalam pertempuran 10-vs-10! Dari Kanada sampai Jerman, semua bebas kamu pilih.

Ditingkatkan oleh Eugen Systems, game ini disanjung sebab mendatangkan model Single Player yang melawan dan fraksi beberapa negara yang berperang di Agresi Normanida yang komplet.

Steel Seksion Normandy 44 bisa kamu permainkan di PC (Windows) lewat Steam.

Itu 8 video game berdasar PD II yang bisa kamu permainkan di saat senggang sekalian belajar Riwayat dunia. Tetapi, janganlah lupa membaca beberapa sumber yang benar, ya! Tidak boleh cuman dari game saja sebab perusahaan game tidak tanggung jawab bila nilaimu jelek.