Ubisoft Meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla

Ubisoft Meluncurkan Assassin's Creed Valhalla

Pada 2018, perusahaan game asal Prancis, Ubisoft, melaunching “Assassin’s Creed: Odyssey” kini sudah meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla.

Dunia gaming dikejuti saat Ubisoft mengatakan tidak untuk melaunching info apa saja berkenaan seri Assassin’s Creed selanjutnya.

Setelah 2 Tahun, Ubisoft Meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla

Jadi, sepanjang 2 tahun, Ubisoft cuman meningkatkan games lain kecuali Assassin’s Creed dan unduhable konten (DLC) untuk Assassin’s Creed: Odyssey.

Tetapi, dengan bekal dari easter egg, beberapa fans mengendusi seri Assassin’s Creed baru yang lagi ditangani Ubisoft. Dengan topik Nordik, mereka mengatakan “Ragnarok “.

Baca Juga: Senjata Iconic dalam Video Game

Seperti gempuran fajar, pada Kamis (30/4) jam 09:45 WIB, mendadak Ubisoft umumkan judul anyarnya untuk 2020. Ambil topik mitologi Nordik, Ubisoft umumkan akan meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla” (bukan Ragnarok) sebagai kelanjutan seri pertarungan assassin dengan Templar.

Berikut trailer dari Assassin’s Creed Valhalla dari Ubisoft. Santai!

  1. Ulasan trailer Assassin’s Creed Valhalla

Di awal video trailer sinematik itu, nampak kebudayaan dan pasukan Viking dan figur protagonis assassin namanya Eivor yang siap-siap untuk menempati negeri-negeri lain. Ingin menepis golongan Viking, Raja Inggris waktu itu, Alfred the Great, mengirim surat untuk mengumandangkan perang pada golongan Viking.

Dapat nampak jika salah satunya pola Eivor jadi assassin ialah sebab kehilangan ayahnya (seperti Ezio). Atmosfer gelap dan dingin pada video itu serupa dengan Assassin’s Creed Revelations.

Seperti dilihat oleh Thor, petir bermain di atas medan pertarungan. Lalu, si assassin menyaksikan sosok pria tua, yang dipandang Odin, selanjutnya beralih menjadi gagak.

Seperti memperoleh karena dari Odin, beberapa tentara Viking kembali menantang lawan sesaat Eivor langsung hadapi panglima pasukan Inggris yang seperti terlihat Daud menantang Goliat yang selanjutnya dilihat baik oleh pasukan Viking dan Inggris.

Sesudah nampak ditaklukkan dan nyaris terbunuh oleh si panglima, Eivor kembali membunuh si panglima dengan hidden blade tipe baru yang terpasang di atas, bukan di bawah tangan.

  1. Panduannya dari The Seksion 2

Asal tidak umumkan seri Assassin’s Creed seterusnya, pada 2019, Ubisoft melaunching game bertopik FPS, “The Seksion 2”, sebagai sekuel dari “The Seksion” untuk konsol PS4, XBOX One, dan PC.

Walau tidak ada berita berkenaan perubahan seri Assassin’s Creed, rupanya, Ubisoft dengan cerdas tempatkan “easter egg” pada The Seksion 2.

Dikutip dari GameSpot, seorang YouTuber gaming namanya JorRaptor, mendapati poster-poster bau Viking di Potomac Moment Center, salah satunya map di The Seksion 2. Pada poster itu, nampak sosok dewa mitologi Nordik tengah bawa “Apple of Eden”, relik mahakuasa yang diperebutkan oleh assassin dan Templar dari seri Assassin’s Creed.

Sesudah menyodok, situs Kotaku selanjutnya umumkan dari sumber yang kuat dengan perubahan seri AC seterusnya jika memang betul projek AC seterusnya – disebutkan Proyek Kingdom – akan tampilkan kebudayaan Viking sebagai latar utama.

Jadi, apa yang akan kamu peroleh di Assassin’s Creed Valhalla?

  1. Ditolong oleh 14 perusahaan animasi

Tidak bermain-main dengan Proyek Kingdom yang berbuah dari meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla, melalui ciutannya di Twitter pada 30 April, Ubisoft Montreal menyampaikan banyak terima kasih ke 14 studio pengembang yang lain (yang paling dekat, Ubisoft Singapore) di semua dunia. Perkataan terima kasih itu tercatat:

“Asyik! Kami menyampaikan banyak terima kasih untuk usaha keras dan semangat beberapa “prajurit” untuk reveal ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih pada 14 studio partner di semua dunia. Kalian tahu jati diri kalian, dan kami mengucapkan terima kasih atar dedikasi kalian! Skàl (Bersulang)!”

Perkataan terima kasih itu diperuntukkan buat mereka yang berusaha keras walau dunia sedang dalam periode yang sulit hadapi wabahk penyakit virus corona baru (COVID-19).

Bersama-sama dengan Ubisoft, bermakna ada 15 studio yang kerjakan Assassin’s Creed Valhalla! Sebagai perbedaan, Assassin’s Creed Odyssey ditangani oleh 10 studio saja, dan hasilnya telah mengagetkan! Pikirkan bagaimana penampilan Valhalla saat rilis.

  1. Teaser Ikut Sertakan Bosslogic

Seputar jam 7 malam pada 29 April, Bosslogic takeover saluran Ubisoft dengan lakukan demo pengerjaan artwork dari awalnya sampai usai untuk seri Assassin’s Creed selanjutnya, supaya beberapa fans dari penjuru dunia bisa turut menyaksikan dan menerka topik seri selanjutnya.

Proses penyelesaiannya memerlukan waktu seputar 8 jam. Untungnya, Ubisoft melaunching versus time-lapse dari kreasi Bosslogic.

Diawali pada menggambar wujud tubuh si assassin, perlahan, seniman bernama asli Code Abdo itu mulai menggambar dua lanscape khusus:

  • Di segi kiri memvisualisasikan beberapa kapal Viking yang lagi berlayar di tengah-tengah dinginnya malam. Pada latarnya, nampak barisan fjord ciri khas Norwegia, dan
  • Di segi kanan memvisualisasikan pertarungan tentara Viking dengan tentara Templar.

Disini, beberapa fans bisa menerka jika anggapan jika seri seterusnya akan ambil latar di kebudayaan Nordik bisa dibuktikan 100 % betul!

Dekati pada akhirnya, Bosslogic pada akhirnya menggambar si assassin utama. Dia dilukiskan kenakan pakaian zirah dan menggenggam kapak ciri khas Viking, skeggøx, dengan simbol perkumpulan Assassin pada bagian kapaknya.

Bukan burung elang yang kuat dengan assassin, di kiri atas si assassin, terbang satu ekor burung gagak. Bila kamu mainkan game “God of War” di PS4 atau tahu berkenaan mitologi Nordik, karena itu kamu paham.kamu mengerti jika gagak ialah “mata” dari Odin. Jadi, bukan eagle vision, tetapi raven vision.

  1. Alur cerita pada Assassin’s Creed Valhalla

Dikutip dari IGN, game director untuk Assassin’s Creed Valhalla dari Ubisoft Montreal, Ashraf Ismail, yang awalnya menggenggam Assassin’s Creed IV: Black Flag, memaparkan selanjutnya apa feature gameplay yang ada pada game.

Jika kamu mengenali riwayat Viking dan sesudah menyaksikan trailernya, karena itu kamu dapat bayang-bayang berkenaan alur cerita Valhalla. Ambil latar di periode Viking dan Jaman Kegelapan di Inggris, Eivor akan melalui laut dari negeri aslinya, Norwegia, untuk menempati empat kerajaan di Inggris: Wessex, Northumbria, Anglia Timur, dan Mercia.

Dan, saat kamu coba menempati Inggris, tentunya beberapa Templar tidak suka, diantaranya Raja Alfred dari Wessex yang akan merintangi Eivor dan Viking.

Ismail menjelaskan jika Valhalla masih bercerita riwayat mengenai berdirinya perkumpulan assassin yang melawan Templar. Seperti umumnya, bakal ada beberapa cutscene yang kembali pada periode modern.

  1. Ubisoft: Permukiman ialah faktor paling penting dalam Assassin’s Creed Valhalla

Ismail menjelaskan karena akibat Viking ialah golongan yang apa saja dan menetap yang dilaksanakan untuk perubahan daerah Viking, karena itu permukiman penting untuk Eivor dalam Assassin’s Creed Valhalla.

“Permukiman ialah feature khusus dari Valhalla. Kami ingin kamu berasa jika kamu sedang membuat ‘rumahmu’. Apa saja yang Eivor kerjakan di Valhalla, selanjutnya, akan dimasukkan pada dalam permukiman hingga bisa berkembang dan tumbuh,” tutur Ismail.

Sudah pasti, kamu seringkali keluar dari permukiman Viking-mu untuk menempati negeri lain supaya permukimanmu berkembang, seperti kata Ismail. Tetapi, kamu bebas untuk melaut kembali pada Norwegia untuk meningkatkan dan membuat daerah Viking tersayangmu.

“Ubisoft sediakan banyak bangunan yang bisa dibuat oleh Eivor, dan tiap bangunan diperlengkapi dengan maksudnya sendiri,” kata Ismail.

  1. Mekanisme pertempuran yang kuat dengan Viking

Dari sisi mekanisme pertempuran dalam Valhalla, Ismail jamin jika perang laut dan darat akan betul-betul “baru “.

Sebab Black Flag kuat dengan pertarungan laut, karena itu pertarungan laut yang ditingkatkan oleh Ubisoft Montreal ditanggung akan memberikan kepuasan beberapa gamers!

Ismail meneruskan jika mekanisme pertempuran di Valhalla akan diperbaharui. Dengan bekal dari koreksi besar pada mekanisme pertempuran semenjak Origins, Ismail mengungkapkan mekanisme persenjataan ganda akan dipakai Eivor dan jumlah lawan yang lebih beragam dari seri Assassin’s Creed sebelumnya.

  1. Mitologi Nordik yang kental pada diri Eivor

Sama seperti yang kamu tonton di trailer, di tengah-tengah pertarungan, Eivor menyaksikan “Odin” yang selanjutnya beralih menjadi gagak dan langsung mendapatkan semangat. Pertanyaannya, apa mitologi Nordik akan mempunyai peranan besar dalam Valhalla? Ismail mengiyakannya.

Berikut pendekatan Ubisoft yang beralas riwayat golongan Viking dan beberapa orang Norwegia,” kata Ismail.

Valhalla akan bercerita cerita Eivor dan bagaimana dia menyaksikan dunia sesuai kepercayaannya.

“Kami , kami bercerita cerita individu Eivor. Jadi sudut pandang Eivor mengenai dunia, ini ialah seperti apa yang disyaratkan dalam trailer, bagaimana Eivor akan menerjemahkan penanda atau menyaksikan suatu hal,” tambah Ismail.

  1. Keputusanmu mengganti jalan Assassin’s Creed Valhalla

Nampak dari gambar Bosslogic, disamping kiri, ada satu kesatria Viking wanita yang sedang menantang kesatria Templar Inggris. Apa arti?

Sama dengan Odyssey, pada Valhalla, kamu bisa tentukan tipe kelamin Eivor. Ingin pria atau wanita, nama assassin tetap Eivor. Disamping itu, kamu bisa merias Eivor supaya nampak sangar.

Gear sistem pada Valhalla sudah diperbaharui untuk betul-betul menggerakkan kesetimbangan di antara gameplay dan kostumisasi gear yang digunakan,” tutur Ismail.

Disamping itu, keputusanmu sejauh narasi betul-betul mempengaruhi dunia Valhalla, dari pembicaraan sampai koalisi politik yang kamu buat.

Apa yang ingin kamu meninggalkan di permukiman dan imbas apakah yang ingin kamu perlihatkan pada rakyat Viking yang kamu jagalah,” tambah Ismail.

  1. Peranan konsol next-gen pada Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla bisa menjadi seri Assassin’s Creed pertama yang datang di konsol next-gen, PS5 dan XBOX X Seri. Tentu saja, dengan konsol yang next-gen, Assassin’s Creed Valhalla betul-betul diuntungkan dengan itu.

Jadi kapan saja ada tehnologi baru, kami benar-benar terbuka untuk itu. Piranti lunak Ubisoft benar-benar terbuka karena itu,” kata Ismail.

Apa lagi, konsol-konsol next-gen janjikan waktu loading yang bisa lebih cepat dibanding konsol angkatan sebelumnya. Ismail menjelaskan jika pengalaman bermain Valhalla akan lain dibanding yang lain.

Sebab kami ingin membuat pengalaman bermain seimersif kemungkinan, jadi loading time yang cepat sangat menolong. Dunia Valhalla di Jaman Kegelapan Inggris dan Norwegia sangat mengagumkan dan ‘hidup’. Jadi, dengan loading time yang bisa lebih cepat, kami bisa menggerakkan Valhalla ke kekuatannya yang mengagumkan,” lanjut Ismail.

Tak perlu cemas. Untuk kamu dengan konsol PS4, XBOX One, dan PC, kamu masih bisa mainkan Assassin’s Creed Valhalla , kok! Nantikan tanggal mainnya.

  1. Waktu launching Assassin’s Creed Valhalla

Dalam trailer, Ubisoft tidak memberi tanggal tentu kapan Assassin’s Creed Valhalla akan diluncurkan. Namun, Ubisoft janjikan “Holiday 2020” sebagai waktu launching Valhalla. Beberapa gamers memprediksikan bulan-bulan dekati tahun akhir sebagai waktu rillis Valhalla.

Valhalla akan dikeluarkan dalam 4 edisi:

  • Standard: Assassin’s Creed Valhalla.
  • Ultimate: Game Assassin’s Creed Valhalla berikut dengan Season Pass, dan Ultimate Pack, yang meliputi content kostumisasi terbatas seperti “Berserker Gear Pack”, “Berserker Settlement Pack”, “Berserker Longship Pack”, dan mantra-mantra Runik untuk perkuat pakaian zirah dan senjata Eivor.
  • Collector: Feature dalam Ultimate dan figure Eivor dan kapal Vikingnya, collector’s kasus, steelbook, sertifikat orisinalitas, figure kecil Eivor dengan kapak dan gagaknya, litograf album soundtrack, dan terbatas. Edisi Collector cuman ada secara terbatas di Ubisoft Store.

Bila kamu pre-order Assassin’s Creed Valhalla, karena itu kamu bisa mainkan visi tambahan saat mengawali alur cerita, “The Way of the Berserker”, di mana Eivor tergabung dengan barisan kesatria legendaris Norwegia, Berserker, dalam sebuah visi balas sakit hati.

Itu serba-serbi game yang akan segera meluncurkan Assassin’s Creed Valhalla dari Ubisoft yang akan launching di bulan-bulan berlibur mencatatng. Apa kamu siap jadi assassin kembali? Kesempatan ini, bertandinglah seperti seorang Viking!