Senjata Iconic dalam Video Game

Senjata Iconic dalam Riwayat Video Game, Pernah Pakai?

Video game ialah “dunia” di mana beberapa perancang pakaian zirah dan senjata iconic bisa berkreatifitas segila-gilanya. Tanpa harus untuk memerhatikan faktor dunia nyata.

“Namanya game!” Dari jaman hegemoni Nintendo Pertunjukan Sistem (NES) sampai supremasi PlayStation dan XBOX.

Senjata Iconic dalam Video Game

Bermacam watak video game dengan senjata iconicnya sudah pergi dan tiba. Design persenjataan bagus dan mematikan. Tentunya akan ikut berperan mengangkat karisma si watak di mata beberapa penggemarnya.

Baca Juga: Mending Kamu Jauhi Gunakan WiFi Umum

Bukan AK-47 atau katana, berikut tujuh senjata paling iconic dan populer sejauh riwayat video game berdasar situs IGN.

  1. Master Sword (The Legend of Zelda)

Di posisi pertama, Master Sword punya Link dari game “The Legend of Zelda” pada 1986. Dari seri pertama sampai terkini, “Breath of the Wild” di Nintendo Switch, beberapa fans Nintendo tentu akrab dengan senjata ini. Diambil dari batu seperti Excalibur, pedang ini disebutkan sebagai yang paling kuat!

Walau banyak senjata baru di seri The Legend of Zelda, Nintendo masih masukkan Master Sword sebagai salah satunya senjata rahasia yang dapat didapat di tiap penjelajahan Zelda. Ditempa oleh Dewi Pedang Hylia dan pahlawan opsinya, Fi, berapa kuatkah Master Sword ini?

Dikutip oleh IGN, dalam seri “Ocarina of Time”, Master Sword sanggup mengantar Link menelusuri waktu untuk menaklukkan Gannon, lawan paling akhir Link. Dalam seri “Wind Waker”, Master Sword sanggup membuat Evil King beralih menjadi batu. Sedang, dalam seri “Skyward Sword”, Master Sword ialah senjata paling akhir untuk mengunci kemampuan jahat.

Bukan hanya di seri The Legend of Zelda, Master Sword ikut tampil di game-game lain seperti “Soulcalibur II”, “Mario Kart 8”, sampai “The Elder Scroll V: Skyrim (versus Switch) “.

  1. Buster Sword (Final Fantasy VII)

Senjata super besar dan berat ini telah 2x bertukar kepemilikan. Ya, senjata itu ialah Buster Sword dari “Final Fantasy VII” (FFVII) bikinan Square Enix. Saat dengar namanya, langsung kita terpikir pada pemiliknya saat ini, Cloud Strife, dan gempurannya, Omnislash, atau mungkin dengan catchphrase-nya yang dingin,

“Not interested.”

Tapi, tahukah kamu, jika Buster Sword sesungguhnya bukan punya Cloud?! Tersingkap melalui prequel FFVII, “Crisis Core” di PSP, rupanya pemilik pertama Buster Sword ialah Angeal Hewley, rekan sekalian pesaing dari lawan bebuyutan Cloud, Sephiroth. Selanjutnya, pedang itu dikasih ke Zack Fair. Sesudah kematian Zack Fair, Cloud menggantikan Buster Sword.

Untuk Zack, Buster Sword menyimbolkan kehormatan dan harapan Angeal untuk dunia yang lebih baik. Untuk Cloud, Buster Sword bukan sebatas senjata, tetapi sebuah kenangan dan visi yang diturunkan oleh Zack Fair dan Angeal untuk memberantas kejahatan.

Kecuali game Final Fantasy, Buster Sword tampil dalam game lain seperi “Super Smash Bros” dan “Kingdom Hearts “.

  1. Blade of Chaos (God of War)

Walau nampak menggunakan Leviathan Axe pada game terbaru, si Dewa Perang, Kratos, tetap populer memakai Blade of Chaos. Nampak sebab selanjutnya, Kratos menggunakan kembali Blade of Chaos.

Semenjak pertama kalinya tampil pada game “God of War” 2005, Blade of Chaos dibikin sebagai tanda jika Kratos akan selama-lamanya berbakti pada Dewa Perang Ares sebagai wujud bayaran saat Ares selamatkan nyawanya dalam peperangan menantang golongan Barbar.

Semenjak waktu itu sampai pada akhirnya membunuh Zeus, Blade of Chaos kuat terlilit di lengan Kratos, sekalian jadi jati dirinya.

  1. Mega-Buster/Rock-Buster (Mega Man/Rock Man)

Semenjak ditingkatkan pertama kalinya pada 1987 oleh Capcom untuk NES, Mega Man telah kuat dengan Mega-Buster sebagai senjata intinya, produk bikinan Dr. Light.

Semula, Mega-Buster/Rock-Buster cuman tembakkan peluru energi kecil. Tetapi, pada Mega Man 5, Mega-Buster beralih menjadi “Super Mega-Buster” dan jadi “Hyper Mega-Buster” pada Mega Man 6.

Seperti namanya, dengan mendesak saat sebelum tembak, peluru energi yang dipakai lebih destruktif dan besar. Dimulai dari Mega Man 7, ingin kecil atau besar, shooting Mega Man masih disebutkan Mega Buster.

Terbaru, Mega-Buster tampil sebagai alternative senjata di game “Devil May Cry V” (DMC V). Mega-Buster datang sebagai variasi senjata Devil Breaker untuk Nero bila kamu beli DMC V Deluxe Edition.

  1. Keyblade (Kingdom Hearts)

Bila kamu fans game garapan Square Enix, karena itu tentunya mengenal dengan seri “Kingdom Hearts”, game kerjasama di antara Square Enix, Pixar dan Disney.

Pertama kalinya launching untuk PlayStation 2 (PS2) pada 2002, kita dikenalkan dengan figur khusus Sora dan senjatanya, Keyblade. Seperti namanya, senjata khusus Sora ini ialah pedang yang seperti kunci. Sora mempunyai keyblade “Kingdom Key “.

Sudah pasti, bersamaan alur cerita berjalan dan seri Kingdom Hearts bersambung, keyblade lagi berbeda, bergantung siapakah pemiliknya dan mengikut dunia Disney, Pixar, dan FF yang didatangi oleh Sora. Masih, Kingdom Key yang akan jadi senjata iconic Sora dan jati diri Kingdom Hearts.

  1. BFG-9000 (Doom)

Salah satunya video game legendaris yang tampil untuk PC pada 1993, “Doom” mengenalkan senjata iconicnya di dunia, BFG-9000. BFG ialah kepanjangan untuk “Bio Force Gun”, alami pengubahan dari mulanya, “Big Friggin’ Gun “.Dari 1993 sampai Doom Eternal pada 2020, BFG-9000 masih berada di daftar persenjataan.

Sebagai senjata terakhir, BFG-9000 keluarkan bola plasma hijau keputihan memiliki kekuatan besar yang akan merusak lawan apa saja sekali serang. Antiknya, sebagai penembaknya, kamu tidak terluka sebab gempuran plasma itu. Tetapi, untuk monster yang semakin besar, perlu 2x serang dengan BFG-9000.

BFG-9000 datang di game lain seperti “Quake” (bernama lain, BFG-10K) dan “Rage” (datang sebagai nama peluru, dan sebagai senapan pada Rage 2). Walau tampil dengan penampilan berlainan, kemampuan yang dibuat masih sama. Bertanya saja Dwayne Johnson pada filmnya “Doom” (2005).

Untuk Doom Eternal, kamu tidak hanya memakai BFG-9000, tetapi BFG-10000, dengan kemampuan untuk tembak ke planet lain!

  1. Scorpion’s Spear (Mortal Kombat)

“Get over here!” “Come here!”

Ingat siapa dengar pekikan itu? Ya, pekikan ini akrab dengan figur ninja mematikan dari seri game fighting “Mortal Kombat”, Scorpion. Bergantung versinya, sesudah atau saat sebelum lemparkan kunai-nya, pekikan itu akan kedengar.

Bila figur yang kamu gunakan terserang gempuran itu, karena itu kamu tidak dapat bergerak sesudah diambil oleh Scorpion. Dari pertama kalinya Mortal Kombat di-launching pada 1992 oleh Midway Games sampai berbeda nama jadi NetherRealm Studios dan bekerja bersama dengan Warner Bros untuk Mortal Kombat 11, Scorpion’s Spear tidak berbeda.

Lebih populer dari lengan sibernetik Jax, kipas Kitana, atau palu besar Shao Kahn, Scorpion’s Spear ialah senjata paling iconic yang bisa dikenang orang bila ingat Mortal Kombat, kecuali figur Scorpion yang iconic (walau sebenarnya bukan figur utama).

  1. Hidden Blade (Assassin’s Creed)

Paling akhir untuk daftar ini ialah Hidden Blade dari seri Assassin’s Creed garapan Ubisoft. Hidden Blade ialah senjata beberapa assassin dalam seri Assassin’s Creed untuk menghilangkan lawan tanpa membuat huru-hara.

Dimulai dari Bayek sampai Jacob Frye dan Evie Frye, Hidden Blade ialah senjata khusus untuk membunuh beberapa pejabat Templar secara rapi dan tanpa tapak jejak, yang umumnya terpasang di bawah tangan.

Saat kenakan Hidden Blade, figur assassin pertama kali dalam game, Altair ibn La Ahad, harus menggunting jemari manisnya supaya Hidden Blade bisa dikeluarkan dengan efektif. Praktek menyakitkan ini pada akhirnya disetop pada Assassin’s Creed II, saat Leonardo da Vinci melakukan modifikasi Hidden Blade untuk Ezio Auditore.

Hidden Blade sempat “raib” pada Assassin’s Creed Odyssey. Pikirkan kekesalan beberapa fans Assassin’s Creed! Untungnya, Ubisoft membayarnya dengan mendatangkan Hidden Blade pada unduhable konten (DLC) Odyssey, “Legacy of the First Blade”, yang digunakan bukan oleh Alexios atau Kassandra, tetapi Darius, raja Persia.

Berlainan dengan Hidden Blade pada seri awalnya, posisinya ada di atas tangan Darius. Pada seri Assassin’s Creed seterusnya, Valhalla, si assassin dari kebudayaan Viking, Eivor, akan memakai Hidden Blade yang terpasang di atas tangan.

Walau alami modifikasi bersamaan perubahan narasi Assassin’s Creed, ide Hidden Blade masih jadi jati diri game Assassin’s Creed.

Itu delapan senjata iconic dalam riwayat video game. Dari daftar ini, menurutmu, mana senjata yang paling iconic?