Merek Teknologi Paling Populer Dunia

Riwayat Menarik Nama Merek Teknologi Paling Populer Dunia

Merek teknologi terkenal dan populer di dunia tidak selalu bisa memperoleh tempatnya dengan instan maupun gampang. Beberapa pendiri merek berusaha susah payah untuk mendapati nama yang pas.

Riwayat Menarik Nama Merek Teknologi Paling Populer Dunia

Beberapa nama merek yang didengar aneh di telinga orang umum, bisa saja malahan simpan arti yang dalam di pikiran beberapa pendiri merek tekno itu. Berikut sejumlah cerita dibalik semua merek tekno populer.

  1. Adobe Sistem

Adobe diambil dari nama sungai yang mengucur ada di belakang rumah salah satunya pendirinya, John Warnock dan Chuck Geschke. John Warnock dan Chuck Geschke mempunyai rumah di Los Altos, California. Nama sungai itu ialah Adobe Creek.

Baca Juga: Game Belajar Menulis dengan Cepat

Adobe adalah perusahaan piranti lunak yang terbesar di dunia. Perusahaan ini dibangun di tahun 1982 dan terpusat di San Jose, California, AS. Sebagian dari produk-produknya yang populer dan go-international ialah Photoshop, Flash, dan Acrobat.

Adobe sudah berkembang cepat dalam tahun-tahun ini baik dari sisi pemasaran atau jumlah pemakai. Di tahun 2005 perusahaan Macromedia sudah dibeli oleh Adobe.

Di tahun 1985, Apple Computer PostScript lisensi untuk dipakai di perusahaan LaserWriter printer , yang menolong memacu desktop publishing revolusi. Perusahaan Nama Adobe berawal dari Adobe Creek di Los Altos , California, yang mengucur ada di belakang rumah ke-2 pendiri perusahaan.

  1. Amazon

Jeff Bezos awalannya pengin memberikan nama perusahaannya dengan merek Cadabra.com. Merek itu tidak jadi digunakan sebab huruf awalannya ialah “C”. Advokat Jeff pengin memakai nama yang huruf awalannya ialah “A”, karena itu Bezos pilih “Amazon”. Amazon kedengar eksotis dan berlainan yang menggambarkan sungai paling besar di dunia.

Amazon sekarang jadi perusahaan khalayak paling berharga di dunia, sesudah sukses melebihi kapitalisasi pasar Microsoft.

Ada beberapa argumen kenapa investor masih beli saham Amazon, sejumlah besar sebab perusahaan masih pengembangan walau ukuran perusahaan telah lumayan besar.

CNBC International memberikan laporan, pada perdagangan Senin (7/1/2019), harga saham Amazon naik 3,4% jadi US$ 1,629.51 per saham dan semenjak awalnya Januari, saham Amazon telah naik 8,5% pada 2019.

Berikut lima hal yang membuat investor masih mengoleksi saham Amazon.

  1. Cloud

Amazon Situs Serviss (AWS) adalah pemain besar dalam usaha ini. Menurut Synergy Research Grup, penghasilan tahunan AWS capai US$23 miliar dengan market share 40%. Dengan juta-an konsumen setia aktif, AWS mempunyai lebih dari 140 service untuk pengembang dan usaha yang tetap berkembang.

Sarana cloud Amazon akan tiba ke Bahrain, Hong Kong, Italia, dan Afrika Selatan, dan perusahaan itu berlomba untuk memenangi kontrak Pertahanan Departemen AS senilai US$ 10 miliar. AWS kuasai semakin banyak konsumen setia korporat besar berbentuk kontrak periode panjang.

  1. Supremasi e-commerce

Amazon sudah meningkatkan banyak usaha , tapi usaha pokoknya masih berbentuk e-commerce. Tahun kemarin, Amazon menyumbangkan 1/2 pemasaran e-commerce di Amerika Serikat (AS). Menurut eMarketer seputar 90% dari penghasilan Amazon berawal dari pemasaran retail.

Dalam usaha retail Amazon, pasar faksi ke-3 jadi lebih penting dari mulanya. Marketplace menyumbangkan 31,3% dari semua pemasaran online AS. Tetapi Amazon mempunyai ruangan berkembang yang besar sebab market share masih 5% dari pemasaran retail di AS.

Disamping itu, perusahaan garapan Jeff Bezos itu mengembangkan sayap ke usaha retail konservatif lewat pemerolehan Whole Foods.

  1. Usaha kesehatan, Alexa, dan iklan

Amazon punyai mesin uang menarik yang lain. Iklan tumbuh cepat sejumlah 122% pada kuartal III-2018, lebih dari US$2,5 miliar. Makin banyak advertiser membagikan beberapa dari bujet mereka ke Amazon.

Healthcare ialah konsentrasi besar lain untuk Amazon, sesudah pemerolehan PillPack (farmasi online) tahun kemarin seputar US$ 1 miliar. Alexa, orang kepercayaan pinter online, hasilkan uang saat orang memakai jasanya untuk beli produk. Service ini belakangan ini terpadu dengan Microsoft Cortana.

  1. Acer

Saat pertama kalinya dibangun di tahun 1976, Acer mempunyai nama “Multitech International”. “Multitech International” selanjutnya dirubah jadi “Acer” pada 10 tahun setelah itu. Dengan bahasa latin, Acer bermakna “tajam dan pas target”. Acer berarti gampang dipakai, bandel, dan garang.

Di tahun 1976, Stan Shih, Carolyn Yeh, George Huang dan Fred Lee membangun Multitech, cikal akan perusahaan Acer yang kita mengenal saat ini dan promotor industri computer di Taiwan.

– Di tahun 1981 Multitech Micro-Profesor dihidangkan murah mikro kecil yakni kurang dari 100 dolar, dia tiba untuk penuhi keinginan untuk computer individu kurang besar yang sampai waktu itu. Multitech di tahun 1987 mengganti namanya jadi Acer. Awalannya Latin ‘Acer’ bermakna dinamis dan agresif.

– Di tahun 1991, perusahaan ambil gantian vital tingkatkan kompetisi perusahaan mereka yang akan memberi landasan yang kuat untuk operasi yang berkepanjangan di hari esok.

– Dari tahun 2001 Acer mengenalkan peraturan agresif yang memungkinkannya status di pasar keinginan tinggi seperti China, India dan Amerika Serikat.

– Di tahun 2002 lahir Acer Eropa, Timur tengah dan Acer ACDER Afrika Selatan.

– Ini hari Acer adalah dunia pemasaran computer terpenting baik netbook dan desktop dan terang pimpin pemasaran perlengkapan di pasar penting seperti Eropa.Kita ketahui sedikit semakin banyak mengenai riwayat dari Acer.

Tambah ke service Acer dijajakan lewat web bisa dikelompokkan selaku baik sekali dan didalamnya kita mendapati penggerak khusus untuk semuanya computer.Tetapi, on time, permasalahan sudah teridentifikasi di sejumlah driver sebab beberapa Acer Aspire 5050 Drivers Windows XP. Untungnya, driver ini bisa diketemukan pada PC Digital, sebuah website tehnologi di mana kita bisa mendapati banyak utilitas, alat dan panduan dan yang lawatan kami anjurkan untuk semuanya pencinta tehnologi.

  1. Apple

Apple yang mempunyai makna buah apel ialah buah favorite Steve Jobs. Steve Wozniak selaku salah satunya pendirinya, akui dia tidak menanyai Jobs lebih jauh. Mereka pernah coba nama lain seperti “Executex” dan “Matrix Electronic”. Tetapi tidak ada nama yang lain lebih mereka gemari dibanding “Apple”.

  1. Atari

Pendiri Atari ialah Nolan Bushnell. Dia pengin membangun perusahaan Amerika yang memiliki nama seperti orang Jepang. Atari ialah panggilan untuk “skak mat” dalam permainan catur Jepang atau yang umum disebutkan Go.

  1. Canon

Canon awalannya namanya Precision Optical Instrument yang berdiri di tahun 1934. Nama itu dirubah jadi Kwanon di tahun 1934. Kwanon ialah dewi pemberi ampun dalam agama Buddha. Canon mempunyai makna perusahaan yang bekerja dengan perlengkapan hebat untuk hasilkan produk kelas tinggi.

  1. eBay

Perusahaan eBay dibangun oleh Pierre Omidyar. Awalannya perusahaan ini namanya Echo Bay Technology Grup. Sayang domain nama itu telah diambil seseorang. Pierre berasumsi nama Echo Bay kedengar bagus, karenanya dia membuat kependekan “eBay”.

  1. Facebook

Mark Zuckerberg tidak repot mikir nama saat membangun perusahaannya. Facebook ialah program universitas-universitas di Amerika Serikat. Program ini mempunyai tujuan untuk menolong mahasiswa-mahasiswa baru mengenal beberapa temannya dengan lebih bagus. Mark lalu ambil nama program itu selaku merek media sosialnya.

  1. Google

Nama Google ialah sebuah “kecelakaan perusahaan” IT paling besar di bumi ini. Nama asli Google ialah Googol, tetapi beberapa orang membacanya jadi Google. Google mempunyai visi selaku usaha untuk mengarsipkan semua info di internet.

  1. HP (Hewlett Packard)

Saat awalnya berdiri, beberapa orang menduga HP ialah perusahaan sauce. Pendiri HP ialah Bill Hewlett dan Dave Packard. Ke-2 nya tentukan nama perusahaan mereka dengan memakai undian koin. Juaranya ialah Bill hingga nama Hewlett digunakan dibagian depan.

Itu barusan beberapa riwayat nama merek teknologi yang populer di dunia. Yang mana baru kamu paham.kamu mengerti dan yang mana paling membuat kaget?